Update Terbaru

Wednesday 21 June 2017

Macam-macam software untuk menampilkan FPS saat bermain game


Frame per second

FPS - Atau yang biasa disebut Frame per Second, bukan Game FPS [ First Persoon Shooter ] :v beda lagi FPS yang ini adalah seperti petunjuk untuk menunjukan Frame Rate atau tingkat kelancaran kita saat bermain game ataupun menjalankan aplikasi yang lainya . biasanya FPS atau Frame Rate di tempatkan pada pojok layar untuk melihat frame rate dan agar tidak mengganggu aktivitas user .

Arti dari Angka Fps

60+FPS: Tingkat kelancaran frame rate ini sangat halus pada gameplay dan nyaman untuk bermain
30 FPS: Tingkat frame rate ini adalah minimum playable agar gameplay tidak patah-patah atau lag
15 FPS: Tingkat frame rate ini sangat rendah dan gameplay agak patah-patah saran kecilkan grafik agar bisa playable gameplaynya karena pada tingkat fps ini sangat tidak nyaman untuk bermain .

Nah mungkin ada yang belum tau tentang bagaimana cara menampilkan FPS atau frame rate ini, kali ini gw mau bagi-bagi tutorial ni, gimana cara menampilkan Frame Rate atau FPS .

Software atau aplikasi yang bisa digunakan adalah


  • Fraps

Software yang satu ini mungkin sudah tidak asing oleh kalangan gemel, ya Fraps software yang simple untuk digunakan melihat frame rate, mengambil screenshot sekaligus mengambil record video saat bermain game, serba guna deh . namun agak berat sdikit . dan cara penggunaan nya cukup gampang . baca disini ( Cara menggunakan Fraps untuk menampilkan Fps saat bermain game )


dan itulah beberapa rekomendasi software ringan untuk melihat Frame Rate, agar tau tingkat kelancaran saat bermain game. 

  • Shadow Play " Nvidia GeForce Experience "
Jika kamu mempunyai Grapich Card atau VGA Nvidia, yang sudah support Shadow Play, kamu bisa menampilkan Frame Rate tanpa bantuan software yang lain lagi, karena pada Nvidia GeForce Experience ini sudah ada Shadow play yang dapat menampilkan FPS saat kita bermain game .


  • MSI After Burner
Software yang satu ini juga dapat menampilkan Frame Rate pada saat kita bermain game, bahkan tidak hanya frame rate atau fps saja, MSI after burner juga dapat memperlihatkan detail yang lainya seperti DirectX, Penggunaan CPU dan juga Ram.

Nah sekian dari artikel kali ini tentang, macam-macam software untuk menampilkan FPS atau tingkat kelancaran dalam game. ^^ ~ Jangan lupa share 

No comments:

Post a Comment

close